Minggu, 01 Agustus 2010

BTS : SOLDIER5 dan Lintas Alam

Sesuai dengan quotes di atas, kesuksesan itu diukur dari prosesnya menuju sukses. Demikian pula dengan proses dari pembuatan SOLDIER5 dan Lintas Alam yang telah ada di entri sebelumnya, OSIS SMAK 5 menyiapkan seluruh acara dengan sepenuh hati. Inilah Behind The Scene kami :

Dimulai dari pertengahan semester 2 tahun pelajaran 2009-2010, OSIS SMAK 5 telah membuat perencanaan dari acara besar untuk siswa baru SMAK 5, MOS dan Lintas Alam. Mulai dari susunan panitia dan nama serta tema telah dibicarakan. SOLDIER5 akhirnya terpilih menjadi nama untuk MOS tahun ini yang mengandung makna solidaritas tinggi dan semangat juang yang tinggi layaknya para prajurit di medan perang.

Untuk mempersiapkan berbagai rangkaian acara, OSIS SMAK 5 bersedia meluangkan waktu liburnya untuk datang ke sekolah dan mengikuti rapat serta menyiapkan berbagai hal. Tanggal 21 Juni pukul 8.00, kami mulai menginjakan kaki di SMAK 5 kembali setelah kurang lebih 3 minggu libur dari kegiatan sekolah. Kami siap membuat acara yang dinantikan ini menjadi sangat menarik, dimulai dari pembuatan contoh atribut, pembuatan PR gambar, pemilihan PR lagu wajib dan daerah, PR ayat, PR makanan dan minuman serta pembuatan buku acara yang merangkum segala persiapan kami.






Hari demi hari kami lewati, kebersamaan OSIS pun semakin kental, berbagi suka duka bagaimana repotnya menyusun sebuah acara agar bisa memberikan yang terbaik bagi para siswa baru. Setiap panitia mempunyai tugasnya masing-masing namun kami tetap memberikan pertolongan satu sama lain, kami menghafal lagu dan gerakan bersama, membicarakan hal bersama, makan siang bersama dan juga mengadakan doa puasa bersama demi kelancaran MOS dan Lintam tahun ini. Pokoknya kami melakukan yang terbaik!



Kalau tadi soal MOS, kali ini soal lintam. Kali ini persiapan lintam dimulai lebih awal, pada tanggal 9 Juni 2010, beberapa dari panitia lintam ikut dalam survey tempat lintam. Dua tempat tujuan kami, yaitu Curug Cilember dan Curug Nangka. Perjalanan dimulai pukul 7.00 dan berangkat dari SMAK 5. Perjalanan 2 mobil menuju tempat tujuan berjalan lancar. Objek kami yang pertama adalah Curug Cilember. Sesampainya di sana, kami bersama-sama mengelilingi Curug Cilember, melihat keadaan sekitar dan melakukan permbiacaraan singkat mengenai harga dan akomodasi di tempat tersebut. Sejauh ini, kami suka dengan keadaan Curug Cilember yang bersih, sejuk dan juga masih mengandung unsur alam.





Setelah menyantap makan siang di hoka-hoka bento, kami melanjutkan perjalanan ke Curug Nangka, perjalanan ini memakan waktu sangat lama yaitu 2,5 jam! Karena penasaran kami tetap memutuskan untuk sampai ke tujuan agar bisa mendapat pertimbangan tempat mana yang akan dipilih. Akhirnya setelah lelah di jalan, kami sampai di Curug Nangka, tempatnya masih sangat alam sekali, terdapat lapangan yang sangat luas, namun kurang terdapat lokasi-lokasi untuk game kecil, selain itu terdapat pula monyet yang berkeliaran. Dengan demikian, setelah 2 tempat ini kami kunjungi, kami lebih memilih Curug Cilember sebagai tempat Lintam dengan berbagai pertimbangan.
Tidak lupa, setelah mendapatkan tempat lintam, OSIS juga melakukan simulasi game kecil. Jadi semua game saat lintam kemarin telah lulus uji coba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar