Jumat, 06 April 2012

LDKO OSIS 2012




Tak terasa masa kepengurusan OSIS 2011 telah berakhir, OSIS 2012 pun telah terbentuk. OSIS 2012 sudah melakukan kegiatan awal mereka yaitu Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS ( LDKO ), bimbingan yang diberikan oleh OSIS 2011 pada tanggal 14 februari 2012 sampai 18 ferbruari 2012. Mulai dari sesi alumni, sesi Time Management, sesi Sponsorship, simulasi rapat, permainan, membuat yel-yel, visi misi OSIS 2012, hingga pembuatan prosata. LDKO tersebut dibuat menjadi 2 bagian: 3 hari pertama di dalam ruangan dan 2 hari terakhir di luar ruangan sekaligus menginap.

Kegiatan di luar ruangan LDKO kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya pergi ke Ancol, kali ini OSIS 2012 diajak berpetualang di Kelapa Gading. Kegiatan ini dimulai pukul 06.00, diawali dengan ulangan harian seperti biasa, lalu pengumpulan barang-barang berharga seperti dompet dan HP. Setelah itu , mereka dibagi menjadi 5 kelompok. Pembagian kelompok tahun ini juga sangat unik. Peserta harus menutup mata, kemudian kakak kloter mereka membisikkan sesuatu yang setelah itu harus mereka peragakan. Misalnya, ada yang memeragakan tari saman, cara memakai maskara, lipstik, eye shadow, bermain alat musik seperti drum, hormat, jalan di tempat, bahkan olahraga seperti berenang, lari, dan basket. Melalui peraga tersebut, mereka mencari teman sekelompok dan mencari kakak kloter masing-masing. Mereka juga diberikan misi untuk menjaga kura-kura, di mana setiap orang mendapat 1 kura-kura.

Tugas pertama mereka adalah pergi ke Pasar Mandiri. Sesampainya di sana mereka harus mencari seseorang bernama Mba Al yang akan meminta mereka berbelanja bahan-bahan sesuai yang diminta. Setelah itu, setiap kelompok memiliki rute masing-masing. Tempat-tempat yang harus mereka kunjungi pun ada banyak.

Terdapat 5 pos utama yang merupakan tempat bermain yaitu Taman Eden , Taman Asri, MOI, KTC, dan Taman Lilin. Di samping itu juga terdapat pos clue yang merupakan petunjuk untuk ke pos game, di antaranya Istana Raja Cobra, Seven Eleven, pos Mediterania, Elex media, Gading Kirana, dan KFC.

Perjalanan setiap kelompok pun diwarnai berbagai cerita lucu dan mengesankan. Ada yang mampir ke kantor polisi untuk menanyakan jalan, ada yang berbagi nasi goreng untuk 7 orang sebagai makan siang, ada yang belanja baso dengan harga 130.000, ada juga yang menggedor-gedor tempat les karena dikira pos game , dan masih banyak lagi. Setelah selesai dari amazing race ini, mereka kembali ke pos awal mereka yaitu sekolah.

Setelah bersih-bersih, kegiatan selanjutnya adalah makan malam, yaitu BBQ bersama yang diikuti oleh OSIS 2011 dan 2012 serta guru-guru pembina. Kemudian, kami sharing bersama tentang kegiatan hari itu lalu ditutup dengan istirahat.

Kira-kira pukul 2 pagi, OSIS 2012 dibangunkan untuk mengikuti game besar. Permainan ini adalah permainan yang mengharuskan mereka untuk duduk di paha temannya dan membentuk lingkaran, kemudian mengambil huruf-huruf yang jika dirangkai akan membentuk tulisan OSIS SMAK5 2012. Permainan ini memakan waktu yang cukup lama tetapi OSIS 2012 berhasil menyelesaikan dengan baik!

Pagi harinya, kami sarapan bersama kemudian dilanjutkan sharing games dan pengalaman di perjalanan amazing race yang diakhiri dengan sharing per bidang. Acara LDKO kali ini ditutup dengan makan siang bersama di restoran D'Cost dan foto bersama. Walau lelah, semua merasa senang dan bangga. Semoga dengan LDKO ini OSIS 2012 bisa semakin kompak dan mampu membawa perubahan-perubahan yang baik bagi SMAK 5 dan sekitarnya !

Berikut beberapa clue menuju pos games dan pos clue. Coba pecahkan clue-clue di bawah ini!

  1. Kakek menunggu di bawah tempat pijat.

  1. RW 8 Pos 14

  1. Na.. kamu harus buang
    tanaman asnari ganang satu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar