Selasa, 10 April 2012











SMAK 5, 14 Maret 2012 - Tim OBH Combi mengunjungi SMAK 5 Penabur Kelapa Gading untuk mengadakan serangkaian acara yang menarik. Kegiatan itu terdiri atas workshop jurnalistik, kompetisi 3 on 3 bola basket, dan juga acara membagikan masker gratis kepada yang membutuhkannya.

OBH Combi, sebagai salah satu obat batuk yang ternama di Indonesia mengadakan sebuah event berupa kunjungan ke sekolah-sekolah di Jakarta dan sekitarnya dan mengadakan berbagai acara. Acara ini dibuat oleh OBH Combi sebagai salah satu bentuk kepedulian OBH Combi terhadap kualitas dari generasi muda Indonesia sekarang ini. Acara ini juga dirancang sedemikian rupa agar memiliki manfaat yang mendidik sekaligus menyenangkan bagi pesertanya.

Pada kesempatan kali ini, Tim OBH Combi singgah di SMAK 5 Penabur sebagai sekolah berikutnya yang mereka kunjungi. Di SMAK 5, tim OBH Combi mengadakan dua acara yang sangat menarik dan bermanfaat bagi para siswa. Namun selain bermanfaat untuk para siswa, OBH Combi juga tidak melupakan keberadaan masyarakat sekitar, karena itu, mereka juga merancang sebuah acara lagi untuk memperhatikan orang-orang lain di sekitar lingkungan SMAK 5.

Acara pertama adalah kompetisi basket 3 on 3 antar siswa SMAK 5 Penabur. Kompetisi ini diadakan dengan tujuan untuk menjaga kebugaran tubuh pemuda Indonesia. Selain menjaga kebugaran tubuh, acara ini juga diadakan dengan harapan untuk menumbuhkan sikap dan pola pikir yang sportif dalam persaingan yang sehat. Dengan begitu, generasi muda Indonesia diharapkan dapat bersaing secara sehat dan sportif serta memiliki semangat juang yang tinggi. Selain manfaat yang baik bagi para siswa,OBH Combi juga menyiapkan hadia berupa sejumlah uang bagi para pemenangnya.

Acara lain yang berjalan seiringan saat kompetisi basket berlangsung yang tidak kalah menariknya adalah workshop jurnalistik. Di workshop ini, OBH Combi mengajak siswa-siswi SMAK 5 Penabur untuk melatih kreatifitas mereka dalam menulis. Acara ini mendorong para siswa untuk dapat menuangkan ide mereka dalam bentuk tulisan-tulisan yang bermutu. Workshop jurnalistik ini dibawakan oleh seorang redaktur dari harian Indo Pos yang sengaja didatangkan oleh OBH Combi agar woekshop ini dapat disampaikan ooleh sesorang yang professional. Selain menulis, di workshop ini juga sedikit dibahas bagaimana teknik fotografi yang baik.

Sebuah kompetisi menulis bagi para siswa juga diadakan didalan workshop jurnalistik. Lomba itu ditujukan agar para siswa terdorong untuk mulai menulis dari sekarang. Tema tulisannya sangat sederhana yaitu mengenai acara yang diadakan OBH Combi hari itu. Tidak ada aturan lain selain tema dan batasan waktu selama lima belas menit. Hadiahnya pun cukup menarik, berupa telpon seluler bagi tiga penulis terbaik yang dinilai oleh redaktur Indo Pos secara langsung.

Acara yang terakhir adalah acara yang memiliki tema sosial dan kepedulian terhadap sesama yang ada di sekitar kita. Setelah acara workshop jurnalistik serta lomba menulis selesai, para siswa masing-masing diberikan sepuluh buah masker. Masker itu akan dibagikan secara gratis untuk orang-orang di sekitar SMAK 5 yang setiap harinya berada di lingkungan yang kurang sehat bagi pernafasan. Akhirnya, masker-masker itu habis terbagi untuk para satpam, tukang parker, dan juga penjual makanan keliling. Acara ini mengajarkan pada para siswa untuk dapat lebih peduli kepada orang-orang disekitar kita bahkan untuk hal kecil sekalipun. Mari kita dukung terus acara poritif OBH Combi ini.

(Hans Pribadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar