Sabtu, 01 Mei 2010

GOLD 2010


GOLD : GOD OFFERS LOVE by HIS DEATH, kalau dilihat dari judulnya pasti kalo ditebak-tebak itu acara Paskah, ya! benar seperti yang kita tahu Love by His Death. Tuhan Yesus menyerahkan dirinya di Salib untuk menebus dosa-dosa kita umat manusia.

Dan untuk memperingati Perayaan Paskah ini, pada Selasa, 7 April 2010, SMAK 5 mengadakan kebaktian dan serangkaian acara dengan nama GOLD. GOLD berlangsung dari pukul 11.00 hingga pukul 13.00, bertempat di Aula TKK6.

GOLD kali ini sedikit berbeda dengan perayaan Paskah tahun lalu. Tahun lalu perayaan Paskah diisi dengan Kebaktian setelah itu dilanjutkan dengan acara seperti persembahan pujian. Namun, tahun ini, kebaktian dan acara tersebut digabung menjadi satu. Kebaktian Paskah diselingi dengan beberapa acara.



Acara dimulai dengan liturgi kebaktian. Liturgos pada tahun ini adalah Miss Nidya dan Ibu Ika. Berbagai pujian dinyanyikan oleh paduan suara dan siswa-siswi SMAK 5. Ketika lagu mengalun, pembukaan acara dimeriahkan dengan tarian balet yang dibawakan oleh Vania dan Elina. Kesenian yang bisa bilang jarang terlihat di SMAK 5.



Kemudian, untuk menambah kemeriahan Paskah, dan untuk lebih memaknainya, acara dilanjutkan dengan pertunjukan visualisasi pengorbanan Tuhan Yesus. Pesan dari visualisasi tersebut sangat menyentuh. Visualisasi tersebut mengingatkan kita untuk tetap percaya dengan Tuhan Yesus, Ia lah yang menciptakan kita dan jika kita mempunyai masalah hendak lah kita meminta pertolonganNya, sebab hanya Ia lah yang mengetahui kita anakNya dan dapat membantu kita dengan jalan terbaik.






Setelah itu, acara dilanjutkan dengan khotbah oleh Pdt. Wendy Pratama dari GKI Anugerah, Bandung. Pdt Wendy menyampaikan pesan Paskah dengan berbagai media. Hal ini memperlihatkan adanya antusiasme dari murid-murid SMAK 5. Pdt. Wendy melakukan sulap untuk menyampaikan firman Tuhan. Tidak akan seru jika acara selesai begitu saja, maka tampilah band yg bernama Joule ini menampilkan 1 lagu yaitu "Allah Sumber Kuatku".



Tidak hanya siswa-siswi SMAK 5 saja yang tahun ini memeriahkan dan ikut berpartisipasi dalam acara GOLD, namun kita kedatangan tamu yang ikut mengisi acara. Mereka adalah siswa-siswi dari SMP Tugu, Sahabat Masa Depan siswa-siswi SMAK 5. Mereka menyanyikan sebuah lagu dengan penuh penghayatan diringi dengan petikan gitar.



Itulah penutup acara GOLD tahun ini, semoga pada tahun ini acara GOLD dapat memberikan makna yang dalam bagi siswa-siswi SMAK 5. Sampai bertemu di Paskah tahun depan! Tuhan Memberkati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar